konsultanhukum.net | Ada Pernikahan bisa Bisa Jadi aka nada Perceraian
tapi jangan karna takut bercerai jadi ngak  mau menikah

Nah bagi kalian yang sudah menikah atau belum mari Yuk kita simak apa si yang Hal yang paling umum membuat orang bercerai?

Mari Kita Bahas

    1. Ketidak Siapan untuk menikah

    Hal ini bisa terjadi karena pasangan suami istri ini Menikah dini jadi secara psikologis belum memungkinkan untuk kedua pasangan  memahami hakikat pernikahan.

    Dan pernikahan dini ini pada umumnya terjadi karena si wanita mengalami hamil akibat pergaulan bebas dengan pacarnya, memang tidak semuanya akan berakhir pada perceraian tetapi kebanyakan berakhir pada perceraian

    2. Masalah finansial

    Perceraian juga umum terjadi karena masalah ekonomi atau sebab dalam rumah tangga, uang menjadi salah satu yang sangat penting. Sederhananya, semua membutuhkan uang.

    Maka jika suami tidak dapat memenuhi kebutuhan sesuai kebiasaan belanja, gaya hidup, maka keadaan ekonomi yang kurang memadai juga akan menjadi salah satu pemicu perceraian

    3. Kurangnya komunikasi

    Bukan hanya masalah uang saja yang bisa menjadi pemicu perceraian tetapi masalah Komunikasi yang kurang baik juga bisa menhancurkan pernikahan lho, Komunikasi yang tidak efektif menyebabkan kebencian dan frustasi bagi kedua pasangan, yang nantinya berdampak pada keharmonisasian Pernikahan

    Sebaliknya, komunikasi yang baik adalah fondasi pernikahan yang kuat. Ketika dua orang berbagi kehidupan bersama, mereka harus berbicara tentang apa yang mereka butuhkan dan memahami, serta berusaha memenuhi kebutuhan pasangannya.

    4. Perselingkuhan

    Dalam pernikahan tentunya akan banyak drama percintaan selayaknya Film Korea, salah satunya adalah perselingkuhan, dikhianati oleh pasangan memanglah sangat pahit. Kebanyakan orang menganggap perselingkuhan adalah kejahatan yang tidak bisa dimaafkan. Meskipun tidak selalu menimbulkan perceraian, tetapi pasti akan merusak kepercayaan dalam menjalani suatu hubungan.

    5. Kurangnya keintiman

    Tidak merasa terkoneksi dengan pasangan bisa merusak pernikahan dengan cepat. Pasangan akan merasa seolah-olah mereka tinggal dengan orang asing.

    Hal Ini terjadi karena kurangnya keintiman fisik atau emosional. Bersikap dingin terhadap pasangan terus-menerus bisa menjadi faktor perceraian seiring waktu. Keintiman emosional dan fisik bagaikan lem super yang memperkuat ikatan cinta dalam suatu pernikahan.

    6. KDRT: pelecehan oleh pasangan maupun orang tua

    Pelecehan, baik secara fisik atau emosional, adalah kenyataan yang menyedihkan bagi beberapa pasangan dan bertanggung jawab atas perceraian. Kekerasan dalam rumah tangga dapat mencakup segala tindakan kekerasan nyata atau ancaman – termasuk pelecehan verbal, fisik, seksual, emosional, dan/atau ekonomi. Dalam hubungan seperti itu, satu orang memperoleh atau mempertahankan kekuasaan atas pasangannya melalui pola perilaku kasar.

    Apa pun alasannya, tidak seorang pun boleh mentolerir pelecehan, dan penting untuk melepaskan diri dari hubungan yang toxic.

    7. Sering berdebat/bertengkar

    Hindari yang namanya berdebat apalagi sampai menimbulkan pertengkaran,cara dalam memandang dan menangani konflik sangat berhubungan dengan seberapa lama pernikahan akan bertahan. Konflik atau perdebatan yang terjadi terus-menerus tidak mencerminkan kondisi pernikahan yang sehat.

    Dalam pernikahan yang sehat, pasangan adalah tempat berlindung, sekaligus pemberi semangat ketika mengalami keterpurukan.

    8. Kecanduan: alkohol, narkoba, judi, dan seks

    Ada berbagai jenis kecanduan yang menghancurkan rumah tangga. Banyak orang-orang kelas atas seperti politisi, pebisnis, dokter, hingga artis, yang rumah tangganya runtuh karena pasangannya mengalami kecanduan.

    Pernikahan dapat bertahan bergantung pada beberapa faktor – termasuk kemauan pecandu untuk mengatasi kecanduan mereka, keinginan tulus untuk mencari pengobatan, dan komitmen seumur hidup untuk pemulihan.

    9. Fisik yang berubah

    Mungkin terdengar dangkal, tetapi kenaikan berat badan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi perceraian. Dalam beberapa kasus, kenaikan berat badan yang signifikan menyebabkan pasangan lain menjadi kurang tertarik secara fisik. Sementara di kasus lain, kenaikan berat badan merusak kepercayaan diri mereka, yang akhirnya menimbulkan masalah keintiman dan bahkan dapat menyebabkan perceraian.

    Jika ada Pertanyaan seputar masalah rumah tangga dan Perceraian bisa Bisa lakukan Konsultasi di pada layanan whatsapp 082268687566 lakukan konsultasi Gratis tanpa biaya